Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan Djokovic, Murray, dan Nadal Berlanjut

Kompas.com - 05/08/2013, 14:50 WIB
MONTREAL, KOMPAS.com - Novak Djokovic, Andy Murray, dan Rafael Nadal akan memimpin persaingan pada turnamen Masters 1000, Rogers Cup, di Montreal, 5-11 Agustus.

Satu lagi dari anggota Big Four, Roger Federer, menyatakan mundur hanya beberapa hari sebelum turnamen digelar. Petenis Swiss tersebut menulis lewat akun Facebook-nya, "Saya kecewa karena tidak bisa bermain di Montreal. Ini adalah turnamen yang bagus dengan penonton luar biasa. Saya menantikan untuk bermain di sana lagi."

Federer dikabarkan tengah mangalami masalah di punggung. Tapi dia mengaku sudah membaik dan kemungkinan akan turun di Cincinnati, yang juga merupakan turnamen Masters 1000, pekan depan.

Djokovic turun sebagai unggulan pertama. Petenis Serbia ini menyatakan tekad untuk meraih gelar keempatnya di Montreal, atau ketiga secara berturut-turut. Tiga gelar Djokovic diraih pada 2007, 2011, dan 2012.

Pemenang laga antara Bernard Tomic dan Florian Mayer yang akan berlangsung Senin (5/8/2013) siang waktu setempat atau malam WIB, akan jadi lawan Djokovic di babak kedua. Djokovic dan tujuh unggulan teratas mendapat bye di babak pertama.

Murray yang jadi unggulan kedua, merupakan salah satu favorit juara. Rogers Cup adalah turnamen pertama Murray setelah memenangi Wimbledon, awal Juli lalu. Petenis kelahiran Skotlandia tersebut adalah pemegang dua gelar juara turnamen ini, pada 2009 dan 2010.

Di babak kedua, dia akan bertemu pemenang antara Grigor Dimitrov dan Marcel Granollers. "Ini akan jadi pertandingan yang berat," kata Murray. "Granollers menang di turnamen pekan lalu, dan Dimitroc jelas sangat berbakat."

Untuk turnamen ini, Murray sudah berlatih intensif di Miami, setelah mengambil waktu untuk liburan singkat, usai memenangi Wimbledon.

Nadal turun sebagai unggulan empat. Seperti Murray, Nadal adalah pemegang dua gelar Rogers Cup, pada 2005 dan 2008. Jika sama-sama lolos, Nadal dan Djokovic akan saling berhadapan di semifinal.

Unggulan tiga turnamen ini adalah David Ferrer. Di antara empat unggulan teratas, bisa dibilang Ferrer adalah yang terlemah. Tapi petenis Spanyol ini bisa saja jadi batu sandungan, saat bertemu Murray di semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ATP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com