Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet "Handball" Malaysia Perkosa Petugas Pertandingan

Kompas.com - 10/07/2013, 16:09 WIB
KUALA LUMPUR, Kompas.com - Dunia olah raga Malaysia diguncang skandal memalukan saat tiga pemain bola tangan (handball) melakukan tindakan perkosaan secara beramai-ramai terhadap seorang  petugas pertandingan.

Sieh Koh Chi, Sekretaris Jenderal Dewan Olimpik Malaysia  mengaku peristiwa yang terjadi saat pesta Olah Raga Malaysia pada 3 Juli lalu tersebut sangat mengejutkan. Pesta olah raga ini berlangsung antara negara bagian di Malaysia.

Korban tindakan "gang-rape"ini adalah seorang petugas penghubung (liason officer) berusia 19 tahun. Ia sebenarnya bertugas sebagai penghubung di  cabang bola tangan puteri.

Korban diketahui diperkosa oleh tiga atlet bola tangan putera dalam keadaan di bawah pengaruh minuman beralkohol. Parahnya, tindak perkosaan ini justru terjadi di perkampungan atlet. Tiga atlet pria berusia antara 18-19 tahun tersebut sudah ditahan sejak Jumat lalu.

Peter Velappan, mantan sekjen Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyebut tindakan ini merupakan yang pertama di Malaysia dan akan mencoreng citra olah raga negeri tersebut. "Para pelaku harus ditindak,"kata Velappan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com