Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Webber Menemukan Pelabuhan Baru Setelah Fromula 1

Kompas.com - 27/06/2013, 23:15 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com — Mark Webber akhirnya menutup rumor seputar masa depannya dengan pengumuman resmi tentang kepastiannya meninggalkan balapan Formula 1 pada akhir musim nanti, dan akan bergabung dengan Porsche.

Selama beberapa bulan terakhir, pebalap Australia ini dihubungkan dengan beberapa pihak, berkaitan dengan masa depannya di dunia balap mobil hingga akhirnya kini keputusan bulat sudah diambil.

Webber akan kembali ke balapan Le Mans untuk kali pertama sejak kehadirannya bersama Mercedes pada 1999, saat dia tidak bisa memulai balapan karena mobilnya mengalami kerusakan berat kala menjalani pemanasan.

Webber berpindah ke balapan mobil single-seater, saat pindah ke F3000 dan akhirnya mendapat tempat di tim F1 Minardi. Setelah itu, dia bergabung dengan Jaguar dan Williams sebelum menandatangani kontrak kerja sama bersama Red Bull pada 2007.

Sejak itu, dia sudah menjuarai sembilan seri, dengan 11 pole position dan total 36 podium. Dia kini menjadi bayang-bayang rekan satu timnya, Sebastian Vettel, yang merupakan juara dunia dalam tiga musim terakhir.

"Satu kehormatan bisa bergabung dengan Porsche dan kembali membalap, di Le Mans dan World Endurance Championship. Porsche memiliki sejarah bagus sebagai pabrikan dan memiliki teknologi canggih, serta performa di level teratas."

"Saya sangat menantikan tantangan baru ini setelah membalap di Formula 1. Porsche tak usah diragukan lagi pasti memiliki tujuan yang sangat tinggi. Saya sangat menunggu untuk mengendarai salah satu motorsport tercepat di dunia," ungkap Webber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com