Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protes Gulat Dihapus, Medali Olimpide Dikembalikan

Kompas.com - 07/03/2013, 22:42 WIB
Pieter P Gero

Penulis

WARSAWA, KOMPAS.com - Seorang penggulat Polandia menegaskan, dia telah mengembalikan medali Olimpidenya sebagai protes atas adanya usulan akan menghapuskan pertandingan gulat pada berbagai pertandingan pada tahun 2020.

Andrzej Supron, pemenangkan medali perak kelas ringan gulat gaya Greco-Roman pada Olmpiade Moskwa 1980 menegaskan, dia kaget dan gusar atas adanya usualn untuk memhapuskan cabang olahraga kuno ini dari semua pertandingan".

Supron sebagaimana dikutip kantor berita AP hari Kamis (7/3) melaporkan, telah mengirim medali tadi kepada Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Jacques Rogge.

Supron juga bekas juara gulat Eropa dan dunia. Bulan lalu, juara dunia tujuh kali Valentin Yordanov dari Bulgaria mengembalikan medali emas yang diraihnya di Olimpiade Atlanta, AS tahun 1996.

Gulat kini harus bersaing dengan tujuh cabang olahraga yang diusulkan dipertandingkan dalam berbagai ajang pertandingan berdasarkan program 2020. Keputusan akhir soal nasib gulat ini akan ditemukan dalam pertemuan IOC bulan September nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com