Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoki Tetap Kirim Atlet ke SEA Games

Kompas.com - 28/02/2013, 20:38 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Cabang olahraga hoki tetap yakin dapat mengirim atlet ke ajang SEA Games XXVII/2013 di Myanmar meskipun status keanggotan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) belum terdaftar di Federasi Hoki Internasional.

Sekretaris Jenderal PP FHI Dasril Anwar, Kamis (28/2/2013), mengungkapkan, PP FHI sedang dalam proses menjadi anggota federasi hoki internasional.

Setelah 12 tahun tak dipertandingkan di SEA Games, baru pada SEA Games 2013 cabang tersebut kembali dipentaskan.

"Kalau PP FHI belum terdaftar, solusi terbaik dari kemungkinan yang terburuk adalah kita mengirimkan atlet hoki ke Myanmar dengan nama kontingen Indonesia. Meskipun belum terdaftar, kita boleh mengirimkan atlet hoki ke Myanmar," ujarnya optimistis.

Dasril menuturkan, cabang hoki telah menggelar seleksi nasional untuk menjaring calon atlet yang akan mengikuti Pelatnas SEA Games. Seleksi nasional hoki digelar pada 16-19 Februari 2013 di Jakarta.

"Kami sudah menyeleksi 28 putra dan 28 putri (150 persen). Nanti akan diseleksi menjadi 18 putra dan 18 putri (100 persen). Sekarang tinggal menunggu surat keputusan untuk memulai pelatnas," lanjutnya.  

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com