Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Tiga Pilar, Spanyol Tertinggal 0-2 dari Kanada

Kompas.com - 02/02/2013, 16:59 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

VANCOUVER, KOMPAS.com - Spanyol langsung terseok-seok di babak pertama Piala Davis grup dunia, Jumat (1/2/2013) di Vancouver, Kanada. Tanpa tiga pemain pilarnya, Spanyol tertinggal 0-2  dari tuan rumah. Ketiga pilar Spanyol yang absen adalah Rafael Nadal, David Ferrer, dan Nicolas Almagro. Ketiganya sedang dirundung cedera sehingga tidak dapat dimainkan.                

Jagoan Kanada yang menempati ranking 15 dunia, Milos Raonic, harus bekerja keras saat menghadapi tunggal pertama Spanyol, Alberto Ramos (ranking 51). Raonic sempat dipaksa menyerah di set pertama dengan 6-7. Namun, Raonic bangkit dan merebut tiga set berikutnya dengan skor 6-4, 6-4, dan 6-4.                

Kanada merebut poin keduanya setelah Frank Dancevic secara mengejutkan mengalahkan tunggal kedua Spanyol, Marcel Granollers, dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-2. Granollers yang menempati ranking 34 dunia sebenarnya ditargetkan menang atas Dancevic  yang menempati ranking 166 dunia.                

Pertandingan antara ganda Daniel Nestor dan Vasek Pospisil dari Kanada melawan pasangan Marc Lopez dan Granollers akan menjadi penentu bagi kedua tim. Jika pasangan Nestor dan Pospisil menang, Kanada akan melenggang ke perempat final. Namun, jika Lopez/Granollers yang menang, Spanyol masih memiliki peluang merebut tiket ke perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com