Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Operasi, Stepanek Akan Ikut Turnamen ATP

Kompas.com - 31/01/2013, 13:50 WIB
Rakaryan Sukarjaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan petenis nomor delapan dunia, Radek Stepanek dari Ceko, menjalani operasi leher pada 21 Januari lalu dan diperkirakan kembali tampil di turnamen ATP, akhir bulan depan.

"Tulang tumpuan leher saya menekan urat saraf dan membuat banyak masalah di leher dan tangan kanan. Saya tidak bisa merasakan dan tidak punya tenaga," ucap petenis berusia 34 tahun itu, seperti dikutip situs resmi ATP.

Dia mengakui, kondisinya semakin memberatkan saat tampil di turnamen APIA International di Sydney, awal Januari lalu. Dia terpaksa mundur dari turnamen itu sebelum pertandingan pada putaran kedua melawan Julien Benneteau, 9 Januari.

"Setelah Australia Terbuka, saya kembai ke rumah dengan rasa sakit yang sangat. Saya tidak punya pilihan lain, selain menjalani operasi. Operasinya berlangsung baik dan sekarang saya butuh beberapa minggu untuk pulih dan mudah-mudahan saya bisa kembali secepatnya dan tidak merasakan sakit lagi," papar petenis yang kalah pada putaran ketiga Australia Terbuka dari Novak Djokovic itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com