Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bartoli Akhiri Perselisihan 9 Tahun

Kompas.com - 31/01/2013, 00:25 WIB

PARIS, Kompas.com - Petenis peringkat satu Perancis, Marion Bartoli akhirnya bersedia memperkuat kembali tim Piala Fed negaraya setelah absen selama sembilan tahun.

Bartoli, 28, akan memperkuat Perancis  menghadapi tim jerman di babak pertama Grup II Dunia di Limoges, 9-10 Februari.

Petenis peringkat 10 dunia ini akan bergabung bersama Alize Cornet, Kristina Mladenovic, Virginie Razzano dan Pauline Parmentier di bawah kapten Amelie Mauresmo.

Bartoli menolak bermain dengan tim Perancis setelah final 2004. Saat itu ia meminta dilibatkannya pelatih sekaligus ayahnya, Walter. Namun permintaannya ini tidak bisa dipenuhi.

Menurut Mauresmo, Bartoli mengajaknya berbicara usai tersingkir di Australia Terbuka dan menyatakan keinginannya bergabung. "Marion datang setelah kalah di babak ketiga AUstralia Terbuka dengan harapan dapat kembali bersama tim Perancis. Ia mengatakan siap mengatasi semua persoalan."

"Saya pastikan, ayah Marion tidak akan mendampinginya dalam masa-masa persiapan kami," kata Mauresmo saat berlangsungnya Paris Terbuka. "Keluarga dan para pelatih dapat datang pada Kamis petang untuk mendukung para pemain," kata Mauresmo lagi.

Perancis meraih Piala Fed pada 1997 dan 2003 saat Mauresmo masih menjadi pemain andalan tim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com