Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Duel Unifikasi, Donaire dan Mares Saling Ledek

Kompas.com - 29/01/2013, 21:48 WIB

MANILA, Kompas.com - Petinju Meksiko, Abner Mares, mengklaim bahwa petinju Filipina Nonito Donaire Jr menolak penawaran untuk menggelar pertarungan unifikasi pada bulan April mendatang. Padahal, Mares punya keinginan besar untuk bertarung dan mengalahkan "Filipino Flash" tersebut.

Mares, juara dunia kelas bantam super WBC, mengungkapkan terima kasih kepada promotor dan manajernya, yang dilaporkan berusaha menggelar pertarungan penyatuan gelar melawan Donaire, juara dunia versi WBO.

"Sayang sekali, Nonito Donaire menolak pertarungan melawan saya. Saya hanya ingin berterima kasih kepada promotorku (Golden Boy) dan manajerku (Espinoza Boxing) atas usaha mereka untuk mencoba menggelar sebuah pertarungan yang tentunya sangat ingin disaksikan para penggemar," ujar Mares melalui akun resmi Twitter-nya, seperti dikutip ABS-CBNnews, Selasa (29/1/2013).

Untuk mewujudkan pertarungan yang bakal mengundang perhatian ini, dilaporkan bahwa Golden Boy Promotions memberikan penawaran senilai 3 juta dollar AS (sekitar Rp 29,025 miliar/kurs 1 dollar: Rp 9.675) kepada bos Top Rank, Bob Arum. Harapannya, Bob Arum setuju untuk mempertemukan Donaire dengan Mares.

Namun, Donaire mengatakan bahwa kubunya belum melihat salinan kontrak yang dikirim Golden Boy. Karena itu, dia pun memberikan tanggapan bernada sindiran kepada Mares.

"(Presiden Top Rank) Todd (Duboef) tidak menerima apapun, (manajer Cameron) Dunkin pun demikian. Apakah saya harus mengeceknya dengan water boy? Mungkin dia memilikinya. Pertarungan! Kirimkan sebuah salinan jika ini nyata," ujar Donaire dalam sebuah laporan The Philippine Star.

"Todd duBoef tidak menerima apapun dan dia masih duduk di mejanya... Apakah anda akan mengirimnya ke water boy di Top Rank atau apa???" tambah Donaire.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com