Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Perut, Nadal Batal Come back

Kompas.com - 26/12/2012, 06:17 WIB

MADRID, Kompas.com - Mantan petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal menunda tampil kembali karena menderita infeksi perut.

Nadal sebenarnya berencana tampil dalam turnamen eksebisi yang melibatkan enam pemain di Abu Dhabi pekan ini sebelum tampil di turnamen Doha pada 31 Desember.

Ini merupakan penampilan pertama Nadal setelah absen selama enam bulan sejak mengalami cedera di turnamen grand slam Wimbledon, Juni lalu.

Nadala dijadwalkan tampil bersama Novak Djokovic dan Andy Murray. "Saya sangat menyesal karena tidak dapat tampil di Abu Shabi tahun ini," ungkap Nadal emlalui akun twitter dan facebook.

"Semuanya sebenarnya telah siapa dan saya ingin segera tampil kembali dalam kompetisi. Namun dokter meminta saya untuk istirahat karena mengelami infeksi perut.

Pekan ini, Nadal membantah bahwa kemampuannya sudah sangat menurun dan ia tdiak akan mampu bersaing dengan petenis papan atas seperti Djokovic, Murray dan Roger Federer. Nadal kini menempati peringkat 4 dunia.

"Saya belum lupa cara bermain. Saya telah memainkan 600 pertandingan ATP dan pernah absen selama dua tahun.  Saya masih memiliki emosi dan rasa dalam bermain," lanjutnya.

"Saya hanya akan mencoba. Tetapi orang-orang harus mengerti bahwa saya sudah absen selama beberapa bulan dan butuh waktu untuk kembali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com