Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mike Tyson "Terpaksa" Bantah Berita Ganti Kelamin

Kompas.com - 17/12/2012, 12:47 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Legenda tinju Mike Tyson "terpaksa" membantah berita yang menyebut dirinya menjalani operasi ganti kelamin.

Dikatakan terpaksa karena berita ini jelas-jelas hoax dan tak jelas asal-usulnya. Namun pekan lalu, berita itu menyebar di media massa negara-negara Afrika dan dipercaya sebagian besar audiens.

Dalam pernyataan tertulisnya, Tyson yang merupakan juara dunia tinju kelas berat 1980-1990-an membantah hal tersebut. "Saya tetaplah seorang laki-laki dan tidak pernah berniat untuk menjadi seorang wanita. Berita itu tidak benar dan bodoh sekali. Saya berada di acara Pacquiao-Marquez, Sabtu, dan semua orang waras akan mengatakan saya seorang laki-laki," ungkap Tyson.

Berita Tyson menjalani operasi ganti kelamin merebak pada akhir November, dan dua media Afrika, The Standard (Zimbabwe) dan SpyGhana, menyebutnya sebagai fakta. Situs investigasi, Zambia Watchdog, bahkan sempat juga merilisnya, tetapi kemudian mencabutnya setelah mengetahui itu berita bohong.

Konyolnya berita bohong itu juga mencantumkan kutipan ucapan Tyson yang menyebut dirinya selalu merasakan sentuhan feminin dalam dirinya, meski saat ia menjadi juara dunia tinju kelas berat sejati pada 1980-an.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com