Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alvent/Kido Bertemu Pasangan China di Babak Kedua Kualifikasi

Kompas.com - 23/10/2012, 22:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, memenangi laga perdana di kualifikasi turnamen Perancis Terbuka Superseries, Selasa (23/10/2012). Pemain non-pelatnas ini menang straight game 22-20, 21-13 atas pemain tuan rumah, Vincent Espen/Didier Nourry.

Lolos dari hadangan pemain Perancis ini, Alvent/Kido akan menghadapi lawan berat dari China, Guo Zhendong/Xu Chen, yang menang 21-12, 21-18 atas unggulan ketiga, Marcus Ellis (Inggris)/Paul van Rietvelde (Skotlandia). Mereka akan memperebutkan satu tiket menuju babak utama turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Jika berhasil melewati rintangan berat ini, Alvent/Kido kembali akan menghadapi pemain China yang menjadi unggulan kelima di babak utama, Hong Wei/Shen Ye. Mereka akan mendampingi empat pasangan Indonesia lainnya yang langsung masuk babak utama.

Empat wakil tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang bertemu unggulan utama dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ada juga Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, yang bertemu pemain tuan rumah Ronan Labar/Mathias Querre, kemudian Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan melawan unggulan ketiga dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, serta Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, yang menghadapi pasangan kualifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com