Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre dan Yonathan/Hendra Gagal ke Semifinal

Kompas.com - 12/10/2012, 23:07 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Andre Kurniawan Tedjono gagal melanjutkan kiprahnya di turnamen Belanda Terbuka Grand Prix. Langkah unggulan keempat turnamen berhadiah 50.000 dollar AS ini terhenti di perempat final setelah menyerah 16-21, 15-21 dari unggulan ke-13 asal Denmark, Emil Holst, Jumat (12/10/2012).

Dengan demikian, Indonesia tak memiliki wakil lagi di nomor tunggal putra. Pasalnya, pemain PB Djarum Kudus ini, yang sedang dikontrak sebuah klub di Jerman, menjadi satu-satunya pemain Indonesia di sektor tersebut.

Selain Andre, Indonesia juga kehilangan wakil di sektor ganda putra. Pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, juga tak mampu menembus babak empat besar turnamen ini karena kalah 21-12, 17-21, 18-21 dari pasangan Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock, yang di semifinal menghadapi pemain Polandia, Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha.

Untuk sementara, dari tiga wakil Tanah Air yang sudah tampil, baru ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, yang lolos ke semifinal. Pasangan kakak-beradik yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh ini menang 21-18, 21-19 atas pasangan unggulan ketiga dari Polandia, Wojciech Szkudlarczyk/Agnieszka Wojtkowska.

Masih ada dua wakil yang belum bermain, yaitu ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido serta ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta. Alvent/Kido akan bertemu pemain Inggris Chris Langridge/Peter Mills, sedangkan Pia/Rizki yang merupakan unggulan kedua, ditantang wakil Inggris Heather Olver/Kate Robertshaw.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com