Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Rebut Perak Kejuaraan Anggar

Kompas.com - 04/10/2012, 21:18 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com -- Akhirnya atlet anggar Indonesia dari kelompok kadet (13-17 tahun) berhasil membawa pulang medali perak nomor degen putri beregu di ajang kejuaraan anggar kadet dan yunior Asia Oceania (AJCFC) 2012 di Nusa Dua, Bali, Kamis (4/10/2012). Tim degen putri Indonesia kalah oleh tim Hongkong di final dengan skor telak 17-45.

Kekalahan telak tersebut merupakan antiklimaks dari penampilan tim degen putri Indonesia (Fiqaha Hawalin Muris, Khatrin Gea Endarwati, Megawati, Tirta Anggraini) di babak semifinal saat melawan tim Korea Selatan.

Tim Indonesia begitu perkasa dengan melibas Korea Selatan yang tim unggulan dengan skor 43-42. Namun, keperkasaan itu harus dibayar mahal dengan kekalahan di babak final karena fisik dan mental sudah turun. Sebelumnya pada babak delapan besar, tim degen putri Indonesia menggulung tim Iran 45-36.

"Pikiran saya blank," ujar Khatrin, yang ditunjuk sebagai kapten tim degen putri Indonesia itu, ketika ditanya mengapa penampilannya dan teman-temannya jauh menurun di babak final.

Sementara itu, tim kadet Indonesia lainnya, yaitu tim floret putra (Jani Pratawa, Ody Tasmara, Tauhid Ramadhan, Yudhi Anggara) kalah oleh tim floret putra Singapura, 35-45. Tim saber putri Indonesia (Dinda Maulidya PM, Mardika Tri Utami, Rindhi Ayu KW, Rizka Arina Putri) ditekuk tim saber putri Thailand dengan skor telak 27-45.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com