Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Saya Butuh Beberapa Kemenangan Lagi

Kompas.com - 18/09/2012, 23:12 WIB

KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mendapat keuntungan besar ketika rivalnya dari Repsol Honda, Dani Pedrosa, gagal melanjutkan lomba di GP San Marino, Minggu (16/9/2012), akibat kecelakaan. Dengan kemenangannya di Sirkuit Misano, pebalap Yamaha ini pun unggul 38 poin atas Pedrosa, yang menjadi pesaing terdekatnya dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2012.

Meskipun demikian, Lorenzo merasa belum tenang. Juara dunia 2010 ini mengatakan, dirinya perlu kemenangan lagi dalam lima seri tersisa, untuk mengamankan posisinya yang memang jauh lebih menguntungkan. Pasalnya, masih ada total 125 poin yang diperebutkan.

"Tentu saja keuntungan ini (poin) merupakan sesuatu yang lebih untuk dipertimbangkan," ujar pebalap asal Spanyol tersebut, seperti dilansir Crash.net, Selasa (18/9/2012), ketika ditanya apakah dia mempunyai strategi yang lain untuk balapan-balapan selanjutnya.

"Tetapi jika anda finis ketiga atau keempat untuk sejumlah balapan, dan dia menang, maka anda akan kehilangan perbedaan dengan sangat cepat. Atau jika anda membuat sebuah kesalahan, atau sesuatu terjadi seperti yang dialami Dani di balapan ini dan yang terjadi padaku di Belanda, maka anda tidak akan memenangkan kejuaraan.

"Jadi, kami harus berusaha untuk fokus, cepat, dan memenangi beberapa dari sisa balapan. Dan, seperti mentalku sepanjang musim, jika tidak memungkinkan untuk menang, maka finis kedua atau berapapun merupakan yang terbaik, yang bisa dilakukan pada hari itu," simpul mantan  juara dunia dua kali kelas 250 cc ini.

Memang, penampilan Lorenzo sangat konsisten sepanjang musim 2012 ini. Selain karena gagal finis akibat kecelakaan (ditabrak Alvaro Bautista) di Belanda, dia selalu berada di posisi dua besar. Sedangkan Pedrosa, hasil terburuk selain gagal finis di Misano ini adalah, finis di peringkat keempat di Perancis.

Seri ke-14 dari total 18 seri musim ini akan berlangsung di Aragon, Spanyol, 28-30 September.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com