Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DKI Rebut Empat Emas Senam Ritmik

Kompas.com - 16/09/2012, 21:55 WIB

PEKANBARU, Kompas.com - DKI Jakarta berhasil menyapu bersih empat emas yang diperebutkan pada cabang senam ritmik nomor perorangan per alat PON XVIII di Hall Senam, Rumbai, Minggu.
    
Keempat emas tersebut diraih dua pesenam ritmik Jakarta yakni Nabila Evandestiera dan Dinda Defriani. Nabila mendapatkan dua emas dari alat simpai dan bola dengan masing-masing total skor 22.525 dan 22.367. Sementara Dinda mendapatkan dua emas dari alat gada dan pita dengan masing-masing total skor 22.075 dan 22.558.
    
Pada alat simpai, perak dan perunggu diraih dua pesenam Jawa Timur Sinta Ernawati dan Rozanah Ghassani dengan masing-masing total skor 19.825 dan 17.467.
    
Pada alat bola, perak diraih oleh pesenam Jakarta lainnya, Carlin Agustia dengan perolehan total skor 20.375. Sementara perunggu diboyong pesenam Jawa Tengah Intan Octaviana dengan total skor 18.408.
    
Pada alat gada, perak diraih Rozana dengan total skor 18.575, dan perunggu berhasil diraih pesenam Jawa Barat Renni Nurhandayani dengan total skor 17.433.
    
Dan pada uji alat terakhir, pita, perak diraih oleh Carlin dengan total skor 22.558, sementara perunggu kembali berlabuh pada pesenam Jateng Intan dengan total skor 17.483.
    
Dengan hasil tersebut, Jakarta berhasil membawa pulang semua emas dari tiga nomor ritmik dengan total enam emas dan tiga perak.
    
Selanjutnya, pada Selasa (18/9), akan dipertandingkan nomor aerobik perorangan putra dan berpasangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com