Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

154 Pebalap Muda Bersaing di Selandia Baru

Kompas.com - 21/08/2012, 22:49 WIB
Helena Fransisca Nababan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 154 pebalap sepeda yunior bakal bertarung di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Yunior Disiplin Trek 2012 di Invercargill, Selandia Baru, 22-26 Agustus 2012. Selain sebagai ajang unjuk kemampuan, kejuaraan ini juga menjadi ajang persiapan menuju Olimpiade Rio 2016.

Direktur Performa BikeNZ (tim balap sepeda Selandia Baru) Mark Elliott, dalam situs resmi Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Yunior Disiplin Trek 2012 tersebut, Selasa (21/8/2012), mengungkapkan, tim muda Selandia Baru bakal menurunkan kekuatan penuh dengan 16 pebalap muda.

Mereka sudah dipersiapkan sejak empat tahun lalu dan juga sudah berprestasi di kejuaraan serupa di Moskwa, Rusia, tahun lalu. Di antaranya adalah Dylan Kennett, Cassie Cameron, Paige Patterson, dan Sophie Williamson.

"Kami sudah menggelar pelatihan untuk yunior ini sejak empat tahun lalu. Ini kesempatan bagi kami untuk menurunkan semua kekuatan kami," ujar Elliott.

Di Invercargill, pebalap muda Selandia Baru, kembali akan menghadapi lawan-lawan lamanya. Di antaranya 17 pebalap kuat dari Rusia juga para pebalap yunior Australia pencetak rekor dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com