Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Cari Dukungan bagi Atlet Olimpiade

Kompas.com - 04/07/2012, 22:31 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Singapura berusaha menghimpun dukungan masyarakat negara tersebut untuk para atlet yang akan berlaga di Olimpiade London, Juli-Agustus ini.

Penggalangan dukungan masyarakat ini diwujudkan dalam bentuk dibangunnya gerai olimpiade di tempat-tempat keramaian, seperti Orchard Road.

Para anggota masyarakat dapat memberi dukungan secara tertulis kepada para atlet Singapura sekaligus mendapat kesempatan mendapat hadiah dari sponsor tim olimpiade Singapura.

Menurut para penjaga gerai, dukungan yang diberikan kepada atlet olimpiade ini cukup banyak setiap hari. "Mereka rata-rata tidak mengetahui bahwa dengan mengisi dukungan ini, mereka juga berkesempatan meraih hadiah dari para sponsor," kata seorang penjaga gerai.

Singapura akan menyertakan 18 atlet untuk berlomba di London mulai 27 Juli ini. Di dalamnya terdapat bintang renang Singapura, Joseph Schooling. Perenang 16 tahun yang berdomisili di California, Amerika Serikat, ini lolos di nomor 100 dan 200 meter gaya kupu-kupu. Ia adalah peraih medali emas SEA Games di Palembang tahun lalu.

Beberapa anggota tim yang lain adalah pesenam Lim Heem Wei, ganda putri bulu tangkis Yao Lei/Shinta Mulia Sari, serta pemain tunggal Derek Wong dan Gu Juan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com