Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengejutkan! Petenis Kualifikasi Singkirkan Li Na

Kompas.com - 04/06/2012, 22:51 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Juara bertahan Grand Slam Perancis Terbuka, Li Na, harus melupakan impiannya untuk mempertahankan trofi bergengsi tersebut. Pasalnya, petenis China ini tersingkir di babak keempat, Senin (4/6/2012).

Di luar dugaan, Li Na takluk dari petenis kualifikasi asal Kazakhstan, Yaroslava Shvedova, dalam pertarungan rubber set yang berkesudahan 6-3, 2-6, 0-6. Unggulan ketujuh ini terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, yang memberikan keuntungan kepada lawannya yang merupakan pemain peringkat 142 dunia tersebut.

Li Na hanya bermain bagus di set pembuka. Tetapi, di dua set selanjutnya, petenis pertama dari Asia yang pernah menjuarai grand slam ini tampil sangat buruk. Total 41 unforced error menjadi bukti betapa gampangnya dia memberikan poin kepada lawannya yang berpenampilan nyentrik tersebut.

Selanjutnya, Shvedova, yang merupakan pemain spesialis nomor ganda tersebut, akan bertemu pemenang antara Varvara Lepchenko dan juara Wimbledon, Petra Kvitova. Mereka akan memperebutkan tiket babak semifinal.

Kegagalan Li Na ini membuat sejumlah petenis top di sektor putri terus berguguran. Sebelumnya, petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka, mantan juara Perancis Terbuka, Ana Ivanovic, dan mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki, juga sudah lebih dulu angkat koper.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com