Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Potro Menangi Partai Lawan Montanes

Kompas.com - 27/05/2012, 21:32 WIB
Rakaryan Sukarjaputra

Penulis

PARIS, KOMPAS.com- Petenis "raksasa" Argentina, Juan Martin del Potro, akhirnya lolos ke putaran kedua Grand Slam Perancis Terbuka, meski sempat kehilangan set kedua dari lawannya, Albert Montanes dari Spanyol. Del Potro unggul 6-1, 6-7 (5), 6-2, 6-1 atas Montanes.

Petenis Argentina yang bertubuh tinggi besar itu tampil dominan pada set pertama berkat pukulan-pukulannya yang lebih keras dari lawannya. Akan tetapi pada set kedua, permainan Del Potro menurun. Pukulan-pukulannya mulai melemah dan akurasinya kurang terjaga, sehingga harus ditutup dengan tie-break yang kemudian dimenangi Montanes.

Akan tetapi pada set ketiga, unggulan sembilan di Grand Slam Perancis Terbuka itu memperbaiki servis-servis dan pukulan-pukulannya, sehingga bisa merebut set ketiga dengan mudah 6-2.

Del Potro bermain semakin dominan pada set keempat, dengan langsung unggul 5-0 atas lawannya yang kelihatan staminanya sudah semakin menurun itu. Petenis Argentina itupun menyudahi perlawanan Montanes dengan 6-1 di set keempat.

Pada partai lainnya, petenis Kroasia Marin Cilic juga memastikan lolos ke putaran kedua, setelah mengatasi petenis Spanyol, Daniel Munoz-De La Nava, 6-4, 6-4, 7-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com