Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Webber Tepis Spekulasi Pindah ke Ferrari

Kompas.com - 02/05/2012, 22:04 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull Racing, Mark Webber, menepis laporan di kalangan media Spanyol, yang menyebutkan bahwa dia akan bergabung dengan Ferrari pada akhir musim ini. Dia tak ingin rumor itu terus berkembang, yang bisa mengganggu konsentrasinya bersama Red Bull.

Beberapa hari terakhir ini, muncul kabar yang mengejutkan tersebut. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa pebalap asal Australia ini, yang sedang menjalani kontrak setahun dengan Red Bull, bakal menggeser posisi Felipe Massa di skuad "Scuderia", untuk musim 2013.

Perekrutan Webber ini ditengarai hanya merupakan kesepakatan jangka pendek, karena Ferrari sudah punya rencana untuk menandemkan Fernando Alonso dengan pebalap muda Meksiko, Sergio Perez. Apalagi, Perez, yang merupakan anggota program akademi Ferrari, tampil sangat mengesankan selama GP Malaysia, di mana dia menjadi pendamping Alonso di podium utama (Perez jadi runner-up).

Mendengar rumor yang tak berdasar itu, Webber langsung bereaksi. Webber, yang mengaku belum mengadakan sebuah kesepakatan denga siapa pun, tak ingin situasi tersebut mengganggu konsentrasinya bersama Red Bull.

"Sergio menjadi pembicaraan utama pekan lalu untuk jadi pebalap Ferrari; sekarang saya," ujar Webber dalam sebuah pertemuan dengan media di Mugello, Italia. "Saya sedang fokus 100 persen pada musim ini, dan melakukan pekerjaan terbaik bagiku dan Red Bull Racing. Saya tidak menghabiskan tenaga untuk hal lain. Kami harus menjalani sebuah musim secara keseluruhan, sebelum anda mulai berpikir tentang masa depan. Satu hari ada pembicaraan bahwa Jenson akan pergi ke Ferrari, kemudian Sergio, dan sekarang saya.

"Saya belum menandatangani apapun. Fokusku adalah di tim ini; kami sudah melakukan start yang bagus pada musim ini, kami baru menjalani empat balapan dan perjalanan masih sangat, sangat, sangat panjang, sebelum kita memulai pembicaraan tentang masa depan."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com