Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fasilitas Olahraga Diresmikan Gubernur DKI

Kompas.com - 24/04/2012, 22:55 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta menyelesaikan program revitalisasi sarana olahraga, yang ditandai peresmian enam fasilitas olah raga senilai Rp 323 miliar.

Keenam fasilitas itu adalah Gedung Judo Kelapa Gading, Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Gelanggang Remaja Pulo Gadung, Lapangan Tenis Bulungan, dan fasilitas olahraga terpadu GOR Ciracas.

"Ini merupakan realisasi program revitalisasi sarana olahraga, untuk mewujudkan Jakarta sebagai barometer atau pusat olahraga di Indonesia. Ini juga langkah kita menjadikan Jakarta sebagai sport city terbesar di Indonesia," tulis Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dalam pernyataan pers melalui surat elektronik pada Selasa (24/4/2012) ini.

Dalam lima tahun terakhir, kata Fauzi, Pemprov DKI kembali memberikan perhatian yang lebih intensif bagi pengembangan keolahragaan di Jakarta, dengan merancang berbagai program. Salah satunya adalah melakukan revitalisasi secara besar-besaran sarana  atau gedung-gedung olah raga milik Pemprov yang tersebar di berbagai lokasi, termasuk Gelagang Olahraga di 44 kecamatan. 

"Setelah zaman Bang Ali Sadikin, belum ada renovasi dan perbaikan sarana olah raga yang signifikan. Bagaimana kita bisa berprestasi? Untuk itu, DKI terus berupaya memenuhi kebutuhan ideal gedung fasilitas olahraga di setiap kecamatan. Kami akan terus lakukan revitalisasi gedung-gedung olahraga yang telah tua usianya di 44 Kecamatan," kata Fauzi.

Keenam fasilitas olahraga itu sudah digunakan untuk SEA Games 2011, meskipun saat itu belum diresmikan. Revitalisasi fasilitas olahraga juga akan dilanjutkan pada tahun 2013 pada Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Gelanggang Remaja Kelapa Gading, dan Gelanggang Remaja Tambora.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono, mengatakan, keenam fasilitas olahraga itu benar-benar diperuntukkan bagi warga ibukota. "GOR-GOR tersebut telah dilengkapi standar internasional dengan kapasitas penonton yang memadai," ujar Ratiyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com