Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat Iringi Penutupan Para Games

Kompas.com - 20/12/2011, 21:24 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com- Acara penutupan Asean Para Games VI/2011 di Stadion Manahan, Kota Solo, diguyur hujan lebat, Selasa (20/11/2011). Hujan deras turun sejak siang hari. Rancangan acara banyak berubah dari rencana semula. Asean Para Games dimulai sejak 15 Desember lalu.

Para atlet difabel yang direncanakan berdefile keliling lintasan stadion batal. Sebagian kemudian duduk di tribun tertutup, sebagian lainnya di bawah tenda di luar gedung stadion. Sebagai gantinya, petugas berpakaian jawa pembawa papan bertuliskan nama 11 negara kontingen berkeliling lapangan di bawah guyuran hujan. Para atlet akan berdiri dari tempat duduknya saat nama negaranya disebutkan.

Sambutan oleh Presiden Asean Para Sport Federation Dato' Zainal Abu Zarin dan Menteri Pemuda Olahraga RI Andi Mallarangeng dilakukan di bawah hujan yang mulai mereda menjadi rintik-rintik.

Semula, acara sambutan keduanya akan didahului oleh kedatangan kereta kencana namun dibatalkan. Sebelumnya, acara dimeriahkan oleh hiburan oleh penyanyi difabel Deasy Fitri yang menyanyikan You Raise Me Up.

"Olahraga harus menjadi alat pemersatu dan memberi kontribusi bagi pembentukan komunitas Asean," kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat RI Agung Laksono yang menutup secara resmi Asean Para Games VI/2011.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com