Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Indonesia Bantai Malaysia

Kompas.com - 13/11/2011, 23:18 WIB
Rakaryan Sukarjaputra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com -- Tim sofbol putra Indonesia tanpa ampun menggilas tim putra Malaysia, 11-0, pada pertandingan hari Minggu (13/11/2011) di lapangan sofbol Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Kemenangan itu adalah kemenangan kedua, setelah sebelumnya mengalahkan tim juara Filipina.

Sejak inning pertama, Indonesia langsung mencetak tiga angka dari Otto Wahyuminarto, Fricharda Oestabima, dan Rizky Aditya. Keberhasilan mereka mencetak angka tidak terlepas dari kemampuan mereka memukul bola dengan baik.

Pertahanan tim Indonesia pun sangat kuat dan kompak, ditambah lagi dengan bola-bola sulit dari pitcher Adnan Putra Djani, yang membuat para pemain Malaysia dengan mudah bisa dimatikan. Indonesia semakin galak pada inning kedua dengan menambah tujuh angka.

Gunawan Pramono mengawali perolehan angka pada inning ini, yang kemudian diikuti oleh Toni Pribadi, Rizki Ramadhan, Bambang Dwitama, Otto, dan Fricharda.

Pada inning ketiga pertandingan sempat terhenti sekitar 10 menit gara-gara lampu penerangan di lapangan mati. Ketika dilanjutkan kembali, Indonesia menambah lagi satu angka, sementara Malaysia gagal meraih angka.

Oleh karena skor 11-0, pertandingan dilangsungkan hingga inning keempat, mengikuti aturan yang disebut Mercy Rules, yaitu pertandingan tidak dilanjutkan setelah inning keempat bilamana skor sudah di atas 10-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com