Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emas Kelima dari Umar Syarief

Kompas.com - 12/11/2011, 19:17 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Karateka senior Umar Syarif mempersembahkan medali emas kelima bagi tim karate Indonesia pada SEA Games XXVI/2011 setelah memenangi kelas +84 kilogram kumite putra di Stadion Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu.      

Atlet kelahiran 15 April 1977 itu berhasil mengukir nilai 9-1 atas atlet Thailand, Sanphasit Chonlaphan, dalam laga final yang berlangsung pada petang hari.      

Dengan keberhasilan itu, Umar Syarif berhasil mengantarkan PB Forki untuk memenuhi target yang dicanangkan oleh KONI Pusat.      

PB Forki sendiri mencanangkan target peraihan tujuh medali emas dari 16 set medali yang diperebutkan hingga Senin (14/11/2011) pada pesta olahraga Asia Tenggara dua tahunan ini.      

Untuk mencapai final, Umar Syarif lebih dulu menyisihkan Duangvilai Sengpheng dari Laos dengan skor 8-0 pada babak pertama atau perempat final. Pada semifinal, Umar menghentikan atlet Vietnam, Quang Duy Pham, 6-0.      

Sementara itu, Sanphasit menjadi satu-satunya peserta yang mendapat bye pada perempat final karena nomor ini hanya diikuti tujuh negara peserta.      

Dua medali perunggu nomor ini jatuh ke tangan Quang Duy Pham (Vietnam) dan Bin Hj Abdul Hamid Muhammad Samil (Brunei) yang dihentikan Sanphasit pada semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com