Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Paralayang Kumpul di Puncak

Kompas.com - 10/11/2011, 12:05 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Semua atlet dari lima negara yang ikut serta dalam kejuaraan paralayang telah berkumpul di arena Paralayang, Bukit Gantole, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.      

Humas Paralayang SEA Games 2011 Tagor Siagian mengatakan, Kamis, semua atlet dari lima negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Filipina, telah berada di Puncak dan siap bertanding.  "Hari ini mereka melakukan latihan uji coba bersama," kata Tagor yang mantan wartawan ini.      

Ia mengatakan, latihan uji coba tidak resmi ini diikuti sebanyak 53 atlet dari lima negara yang digelar mulai pukul 09.00 WIB. Latihan yang dilakukan adalah untuk nomor ketepatan mendarat yang diikuti semua atlet.

Atlet akan melakukan latihan terbang, lalu akan dinilai dan skor akan dimasukkan ke dalam mesin penilaian untuk pencatatan skor oleh tim juri.  "Ini salah satu persiapan uji coba penilaian dan pengujian sistem komputerisasi skor sebelum pertandingan dimulai," katanya.

Tagor mengatakan, setelah melakukan latihan uji coba, selanjutnya siang dan sore nanti akan dilakukan rapat teknik (technical meeting) antara pelatih dan manajer. "Siang nanti ada rapat antara manajer dan pelatih dan sorenya akan dilakukan rapat teknik bersama," katanya.

Untuk latihan resminya, lanjut Tagor, akan digelar pada hari Jumat (11/11/2011) dan Sabtu (12/11/2011). Sedangkan untuk perlombaan paralayang akan diselenggarakan mulai Sabtu sampai dengan Selasa (22/11/2011).

Sementara itu, salah seorang pelatih paralayang untuk nomor ketepatan mendarat Dharmawan Sirin mengatakan, saat ini kondisi atlet Indonesia sudah siap 100 persen.

Latihan uji coba yang dilakukan hari ini sebagai bagian dari penurunan intensitas latihan menjelang lomba. "Kita masih melakukan latihan bersama-sama atlet dari empat negara lainnya. Kita sudah siap 100 persen untuk bertanding," kata Dharmawan.      

Latihan akan berlangsung sampai cuaca bagus. Saat ini, cuaca di wilayah Puncak cukup berawan dan angin bagus untuk melakukan terbang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com