Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Sepeda Kompas Tebarkan Semangat SEA Games

Kompas.com - 09/11/2011, 23:23 WIB
Sandro Gatra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Semangat tim Kompas dalam Jelajah Sepeda Jakarta-Palembang untuk menyelesaikan seluruh etape diharapkan bisa mendorong semangat seluruh atlet Indonesia untuk menjadi juara dalam setiap laga di SEA Games XXVI.

Hal itu dikatakan Direktur Kompas.com dan Pemimpin Redaksi Kompas di Layar Kaca Taufik Hidayat Mihardja dalam acara penutupan Jelajah Sepeda Kompas di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (9/11/2011) malam. Taufik hadir mewakili pimpinan Kompas.

Seperti diberitakan, 53 pesepeda dari berbagai komunitas di Pulau Jawa dan Sumatera telah menyelesaikan tujuh etape sepanjang hampir 800 kilometer. Tim memulainya dari depan Kantor Kompas Gramedia di Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2011) pagi, dan finish sore tadi di Palembang.

Taufik mengatakan, ke depan, Kompas ingin menghidupkan kompetisi sepeda agar bisa memunculkan atlet-atlet baru untuk berlaga di tingkat nasional maupun internasional. Pernyataan Taufik itu menanggapi harapan Anton Sanjoyo, wartawan Harian Kompas yang juga anggota tim jelajah. Pengamat olahraga itu berharap agar bibit-bibit atlet sepeda bisa berkembang dengan mengikuti banyak kompetisi.

"Kita sepeda untuk senang-senang. Tapi bagi Mario (20) dan Koko (18), sepeda untuk hidup," kata Anton. Mario dan Koko adalah anggota tim jelajah sepeda. Keduanya bertugas sebagai marshall dalam tim.

Gowes ikon Kompas

Taufik menambahkan, gowes sudah menjadi ikon Kompas setelah berkali-kali menggelar acara gowes bareng di berbagai kota. Publikasi kegiatan gowes yang dilakukan Kompas, Kompas.com, dan Kompas di Layar Kaca, kata Taufik, telah meningkatkan jumlah masyarakat yang bersepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com