Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Ditaklukkan Thailand

Kompas.com - 29/10/2011, 19:08 WIB
Gatot Widakdo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim bulu tangkis Indonesia gagal melaju ke babak empat besar kejuaraan dunia yunior yang berlangsung di Taiwan. Langkah Indonesia tersandung setelah dikalahkan Thailand dengan skor tipis 2-3 dalam pertandingan play-off Grup Z, Sabtu (29/10/2011).

Indonesia bahkan langsung tertinggal 0-2 dari Thailand. Pemain ganda putra Ronald Alexander/Selvanus Geh kalah 13-21, 21-16, 19-21 dari Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanet. Di partai kedua, giliran pemain tunggal putri Hana Ramdhani yang kalah dari Busanan Ongbamrungphan 17-21, 21-19, 14-21.

Indonesia sempat memperpanjang napas dan membuka asa setelah memenangi dua partai berikutnya, yakni lewat pemain tunggal putra Wisnu Yuli Prasetyo dan pemain ganda putri Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia. Sayangnya, di laga terakhir Indonesia gagal menang dari nomor ganda campuran. Juara Asia, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, kalah dari pasangan Wannawat Ampunsuwan/Chonthica Kititharakul 21-19, 19-21, 20-22.

Dengan hasil ini, tim bulu tangkis Indonesia hanya punya kesempatan untuk merebut peringkat 5-8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com