Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantolle Tabrak Pohon

Kompas.com - 15/10/2011, 15:36 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com -- Iwan Sinulingga, peserta Kejuaraan Nasional Gantole 2011 di Lanud Atang Sandjaya, Bogor, Jawa Barat, pingsan setelah menabrak pohon saat berusaha mendarat darurat, Sabtu (15/10/2011). Anggota kontingen Sumatera Utara itu dirawat di RS Atang Sandjaya.

Menurut Kepala Humas Persatuan Olahraga Dirgantara Perkumpulan Gantolle dan Paralayang Indonesia (Pordiga PGPI) Bidang Gantolle, Tagor Siagian, lokasi kejadian sekitar lima kilometer dari Lanud Atang Sandjaya.

"Penyebabnya karena mati angin, dia berusaha mendarat darurat di tanah lapang karena melihat di sana banyak peserta lain mendarat. Mungkin karena terlalu memaksakan diri mendarat di tempat itu, Iwan malah menabrak pohon," kata Tagor.

Selain Iwan, peserta lain bernama Mustopa dari kontingen Jawa Timur juga mengalami luka ringan saat melakukan pendaratan darurat. Lokasi kejadian yang menimpa Mustopa tak jauh dari lokasi Iwan.

Para korban adalah peserta Kejurnas Gantolle 2011 nomor lintas alam jarak terbatas kelas B (intermediate). Akibat kejadian tersebut, pertandingan dihentikan sementara masih tersisa peserta yang belum sempat terbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com