Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saxo Bank Tanpa Contador

Kompas.com - 13/08/2011, 22:29 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Sepekan menjelang gelaran akbar balapan sepeda Vuelta a Espana 2011, tim asal Denmark, Saxo Bank, Sabtu (13/8/2011) mengumumkan tim bakal tampil namun tanpa kampiun Alberto Contador.

Contador selain memutuskan untuk tidak turun di Giro d'Italia 2012, rupanya juga memutuskan untuk melewatkan Vuelta a Espana 2011 yang akan dimulai Sabtu (20/8) di kota Benidorm. Ia memilih untuk fokus menyiapkan diri merebut gelar juara di Tour de France 2012.

Absennya Contador, diikuti pula deretan pebalap Spanyol lainnya. Untuk tiga pebalap sepeda Jesus Hernandez, Benjamin Noval, dan Dani Navarro, mereka absen karena memang sengaja tidak dipilih manajemen tim untuk memperkuat skuad Saxo Bank di Vuelta.

Tim Saxo Bank yang usai gelaran Tour de France 2011 ada di peringkat enam tim World Tour Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), di Vuelta a Espana 2011 bakal turun dengan diperkuat sembilan pebalap.

Mereka adalah pebalap Belgia pemenang Tour of Flanders Nick Nguyens; pebalap spesialis tanjakan asal Denmark Chris Anker Sorensen; pebalap spesialis rute datar asal Argentina Juan Haedo; Jonas Aaen (Denmark); Mads Christensen (Denmark); Volodymir Gustov (Ukraina); Rafal Majka (Polandia); Jaroslaw Marycz (Polandia); dan Nicki Soerensen (Denmark). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com