Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makassar Undang Malaysia dan Singapura

Kompas.com - 29/07/2011, 21:34 WIB

MAKASSAR, Kompas.com - Panitia pelaksana memutuskan mengundang perwakilan klub Malaysia dan Singapura untuk meramaikan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) di Makassar, 17-22 Oktober 2011.

Panitia Pelaksana Sirnas Makassar Haruna Hamid, di Makassar, Jumat (29/7/11), menjelaskan, keputusan mengundang kedua negara ASEAN tersebut tak lain sebagai upaya lebih meningkatkan kualitas kejuaraan.

"Untuk sementara ini baru dua negara tersebut yang kami undang. Untuk undangannya sendiri kami akan kirimkan lewat faksilime, mudah-mudahan mereka bersedia hadir," jelasnya.

Selain Malaysia dan Singapura, pihak panitia juga mengundang sejumlah klub bulu tangkis dari berbagai wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, Papua serta sejumlah provinsi di Sulawesi.

"Kami sudah siapkan ratusan undangan dan segera dikirimkan. Kami yakin pelaksanaan Sirnas di Makassar akan lebih meriah," katanya.

Haruna menambahkan, pada kejuaraan Sirnas Makassar nanti pihaknya telah menargetkan sekitar 700 peserta. Target itu diyakini bisa terpenuhi mengingat kejuaraan nanti merupakan turnamen terbuka.

Pada pelaksanaan Sirnas tahun 2009 di Makassar, jumlah peserta tercatat mencapai kurang lebih 1.000 peserta. Dari seluruh peserta juga hadir beberapa atlet dari luar negeri seperti Amerika.

"Jika melihat animo masyarakat pada pelaksaan sirnas 2009 lalu, tentu kami sangat yakin target tersebut sangat realistis. Kami juga cukup yakin jumlahnya akan lebih besar dari yang diperkirakan," jelasnya.

Sirnas 2011 diselenggarakan di sembilan tempat di antaranya, Jakarta (regional I), Bandung (regional II), Tegal (regional III), Surabaya (regional IV), Bengkulu (regional V), Pangkal Pinang (regional VI), Balikpapan (regional VII), Bali (regional VIII) serta Makassar untuk regional IX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com