Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saina Nehwal Ingin "Hattrick" di Indonesia

Kompas.com - 20/06/2011, 21:05 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putri nomor satu India, Saina Nehwal, datang ke Indonesia dengan tekad yang sangat bulat. Pemain berusia 21 tahun tersebut ingin mempertahankan gelar juara sekaligus mencetak hattrick Indonesia Terbuka Superseries, yang tahun ini sudah meningkat levelnya menjadi Superseries Premier.

Atmosfir yang menyenangkan di Indonesia, plus kenangan yang indah, membuat pemain peringkat empat dunia tersebut memasang target maksimal.

"Tentunya saya mau menang. Saya rindu main di Indonesia, karenanya saya datang kemari. Saya memenangkan turnamen superseries pertama di sini," ujar Saina, yang pekan lalu tersingkir di babak kedua Singapura Terbuka Superseries.

Memang, event Indonesia Terbuka Superseries akan menjadi kenangan yang takkan terlupakan sepanjang sejarah Saina. Pasalnya, di sinilah Saina untuk pertama kalinya merengkuh gelar Superseries, yang diraihnya pada tahun 2009.

Setelah itu, grafik permainan Saina terus meningkat, dengan menjuarai sejumlah event bergengsi. Kemudian, tahun lalu dia datang lagi ke Tanah Air dan sukses mempertahankan gelar. Nah, jika tahun ini Saina kembali menjadi juara, maka dia akan mencetak hattrick di ajang Indonesia Terbuka Superseries Premier.

Namun, Saina menyadari bahwa usahanya tersebut sangat tidak mudah. Pasalnya, kekuatan bulu tangkis putri kian merata, sehingga tak ada jaminan para pemain top selalu menang.

"Sakarang ini tidak ada yang tidak mungkin, semua pemain bagus. Semua pemain top dunia juga sangat bisa dikalahkan. Para pemain China seperti Wang Yihan, Wang Xin, Wang Shixian, Tine Baun memang tetap patut diwaspadai, tetapi tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Menurut Saina, pada tahun ini bakal ada kejutan. Pemain Jerman, Juliane Schenk, serta the rising star Thailand, Ratchanok Intanon, punya potensi untuk muncul sebagai kandidat juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com