Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fernando/Wifqi Raih Gelar Candra Wijaya

Kompas.com - 14/05/2011, 22:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan PB Djarum Kudus, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto, meraih gelar pada turnamen "Candra Wijaya Men’s Double Championship 2011". Di final, Sabtu (14/5/2011), mantan pemain pelatnas ini mengalahkan pasangan pelatnas Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda dalam dua game langsung 21-17, 21-13.

"Sebenarnya lawan sudah bagus, tetapi kurang berani sehingga membuat kami lebih percaya diri menyerang," kata Fernando seusai pertandingan yang berlangsung selama 25 menit itu.

Ia juga mengatakan bahwa mereka lebih kompak karena sudah lama berpasangan.

Sementara Ricky mengakui bahwa ia dan pasangannya belum padu dalam permainan karena belum lama berpasangan.

"Masih bingung karena ini pertandingan pertama kami," kata Ricky.

Untuk keberhasilannya, Fernando/Wifqi berhak atas hadiah uang sebesar 5.000 dollar AS, sedangkan Ulin/Ricky memperoleh 2.500 dollar AS.

Juara kategori kelompok usia di bawah 15 tahun (U-15) diraih pasangan Yahya Adi Kumara/Yantoni Edi Saputra dengan mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Lutfi 21-14, 21-10, sedangkan mahkota U-17 diraih pasangan Fikri Ikhsandi/Rico Hamdani setelah mereka menundukkan Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro 21-12, 21-10. Sementara pasangan Felix Kinalsal/Ricky Susanto menjuarai kategori U-19 setelah menang atas Ronald/Selvanus Geh 21-14, 21-17.

Adapun juara kelompok veteran diraih pasangan Bambang Supriyanto/Tri Cahyo setelah membukukan kemenangan atas Edy Hartono/Tiong Ping 21-11, 21-16.

Pada turnamen khusus ganda putra tersebut juga ditampilkan pertandingan ekshibisi antara pasangan Candra Wijaya/Heryanto melawan Sigit Budiarto/Kartono dan kemudian bertukar pasangan. Sigit/Candra dan Kartono/Heryanto adalah dua ganda putra Indonesia yang menjadi bintang pada eranya masing-masing.

Bersamaan dengan acara final, Candra Wijaya menyerahkan sumbangan sebesar Rp 115.177.900 hasil lelang lukisan dan raket bagi korban bencana gempa dan tsunami di Jepang yang diterima oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com