Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Bona ke Perempat Final

Kompas.com - 10/03/2011, 23:59 WIB

BIRMINGHAM, Kompas.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano, melangkah ke perempat final All England Superseries Premier. Di babak kedua turnamen klasik ini, Kamis (10/3/11), pasangan Pelatnas Cipayung yang ditempatkan sebagai unggulan delapan tersebut menang dua game langsung 21-16, 21-16 atas pemain India, Rupesh Kumar/Sanave Thomas.

Selanjutnya, di babak delapan besar event berhadiah 350.000 dollar AS ini, Jumat (11/3/11), Ahsan/Bona akan menghadapi pasangan China, Chai Biao/Guo Zhendong, yang menang 13-21, 21-17, 21-8 atas unggulan ketiga dari Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal.

Keberhasilan Ahsan/Bona membuat Indonesia tetap memelihara asa membawa pulang gelar dari sektor ganda putra. Apalagi, jika unggulan keempat Markis Kido/Hendra Setiawan, juga bisa melewati hadangan pemain Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Kido/Hendra baru akan bermain pada pukul 18.30 waktu London, atau pukul 01.30 dini hari WIB.

Dengan demikian, sejauh ini baru dua pemain Indonesia yang lolos ke perempat final. Sebelumnya, Hendra Setiawan yang lebih dulu lolos di sektor ganda campuran. Berpasangan dengan pemain Rusia, Anastasia Russkikh, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan delapan dari Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, dengan straight game 21-15, 21-13.

Hendra menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda campuran. Pasalnya, pasangan terbaik Pelatnas, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan 7), menyerah 21-14, 19-21, 14-21 dari pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com