Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera, Monfils Absen 6 Pekan

Kompas.com - 12/02/2011, 20:05 WIB

SAN JOSE, Kompas.com - Petenis Perancis Gael Monfils, yang meraih tiket semifinal, mundur dari turnamen SAP Open, Jumat (11/2/11). Unggulan kedua ini terpaksa menarik diri karena mengalami cedera pergelangan tangan, usai mengalahkan petenis Amerika yang mendapat fasilitas wild card, Tim Smyczek, dengan 6-4, 7-6.

Sebenarnya, cedera itu sudah mendera Monfils ketika mengalahkan Robert Kendrick, Kamis (10/2/11). Dan, setelah menaklukkan Smyczhek, Monfils merasa tidak fit dan tak mau memaksakan diri untuk bermain di semifinal.

"Saya sudah merasakan sakit ini sekitar satu setengah bulan," ujar Monfils, yang diperkirakan harus istirahat selama enam minggu. "Saya tidak bisa melakukan backhand. Saya hanya mencoba, tetapi backhand-ku sangat pelan. Saya memiliki backhand yang lebih bagus daripada yang saya perlihatkan di sini... lebih bertenaga."

Mundurnya Monfils memberikan keuntungan kepada pemain muda Milos Raonic, yang masuk semifinal setelah menang 6-4, 7-6 atas Richard Berankis. Pemain masa depan Kanada ini tak perlu memeras keringat untuk maju ke final, karena dia secara gratis tampil di partai puncak, untuk menghadapi pemenang duel Juan Martin del Potro versus juara bertahan Fernando Verdasco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com