Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SM Britama Kandaskan Singapore Slingers

Kompas.com - 12/12/2009, 21:31 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tim bola basket Satria Muda (SM) Britama mengandaskan tamunya Singapore Slingers 67-58 dalam ASEAN Basketball League (ABL) di Britama Arena Sports Mall Jakarta, Sabtu (12/12/09).

Sejak quater pertama, kedua tim sama-sama berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Kedua tim juga saling kejar mengejar dalam perolehan angka.

Terus melakukan tekanan terhadap lawan, SM Britama sedikit lengah dalam bertahan. Akibatnya pemain Singapore Slingers sukses mengumpulkan angka. Pada quarter ini SM Britama tertinggal 15-17.

Memasuki quarter kedua, anak asuh Fictor Gideon Roring itu meningkatkan pola permainan. Lewat pemain asingnya yaitu Alexander Hartman poin demi poin berhasil diraih.

Pemain lokal yang dimiliki SM Britama seperti Faisal Achmad dan Amin Prihantono juga bermain cemerlang. Pada quarter ini SM bisa meraih kemenangan dengan skor 35-31

Tertinggal dari tim tuan rumah, Singapore Slingers berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun demikian SM Britama masih tetap unggul pada quarter ketiga ini dengan skor 50-41.

Pada quarter terakhir kedua tim tampil ngotot. Kejar mengejar dalam perolehan poin terus terjadi. SM Britama yang tidak ingin dipermalukan tamunya, tampil semakin solid.

Amin Prihantono dan kawan-kawan berusaha mempertahankan keunggulan dalam mengumpulkan poin. Pada quarter empat ini kedua tim sama-sama mengumpulkan 17 poin. Namun demikian SM Britama lebih unggul dalam angka komulatiif yaitu 67-58.

Pelatih SM Britama Fictor Gideon Roring mengatakan, pada pertandingan kali ini seluruh pemain lokal yang dimainkan bermain maksimal sehingga meraih kemenangan.

"Pemain bermain bagus, begitu juga pemain asing yang kami miliki. Yang jelas pemain bermain dengan percaya diri," katanya usai pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com