Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Insan Olahraga Lamongan Terima Penghargaan

Kompas.com - 09/09/2009, 16:30 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com — Bertepatan dengan upacara hari olahraga nasional ke-26, Bupati Lamongan, Masfuk, Rabu (9/9), menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada empat insan olahraga di Lamongan. Sementara Komite Olahraga Nasional Indonesia Cabang Lamongan memberikan uang pembinaan senilai total Rp 19 juta.

Penghargaan itu diberikan kepada R Yulianto selaku Pembina Olahraga Catur Terbaik dan Apri Tri Prasetyo Aji sebagai Pelatih Olahraga Panjat Tebing Terbaik. Penghargaan juga diberikan kepada Rahmat Panjiaji sebagai atlet panahan peraih tiga medali emas dan 1 medali perak tingkat nasional, serta M Aminul Firmansayah, atlet gulat juara pertama kelas 42 kilogram tingkat Provinsi Jawa Timur.

Masfuk menyatakan, pada hakikatnya Haornas adalah bentuk komitmen seluruh anak bangsa untuk menempatkan olahraga sebagai salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional. "Haornas adalah pengakuan atas peran penting dan peran strategis olahraga dalam membangun karakter bangsa," katanya.

Dia menambahkan, harus disadari sepenuhnya bahwa membangun prestasi olahraga tidak semudah membuat bangunan fisik. Sang juara mustahil muncul tiba-tiba. Agar menjadi juara perlu proses panjang, disiplin diri yang kuat, berlatih keras dan berkesinambungan sejak usia dini dan di bawah binaan serta bimbingan pelatih profesional.

Dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi peningkatan prestasi olahraga, pemerintah memberikan penghargaan kepada para olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi. "Penghargaan juga diberikan kepada tokoh masyarakat dan pengusaha yang berpartisipasi aktif dalam gerakan kemajuan dunia olahraga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com