Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaya Raya Juara Umum Tetra Pak Open

Kompas.com - 06/06/2009, 19:58 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putri dari klub Jaya Raya Jakarta, Lya Ersalita-Russely Hartawan tampil sebagai juara Kejurnas Bulutangkis Usia Dini "Tetra Pak Open Milk Cup" 2009 setelah pada partai final, Sabtu petang mengalahkan ganda putri Mutiara Bandung Monalisa-Shinta A 21-17, 15-21, 21-10.
   
Dengan kemenangan di nomor ganda putri pemula tersebut, klub Jaya Raya Jakarta kembali mengulangi prestasinya tahun 2008 yang tampil sebagai juara umum Kejurnas Bulutangkis Usia Dini "Tetra Pak Open Milk Cup". Sebelumnya klub Jaya Raya juga menjuarai nomor tunggal pemula putri melalui Lya Ersalita yang mengalahkan rekannya sendiri, Russely Hartawan.

Pertandingan nomor ganda putri pemula berlangsung seru sejak game pertama. Permainan Lya dan Russely yang secara kualitas jauh lebih baik mampu diimbangi Monalisa-Shinta yang tampil ngotot. Meski sempat kalah pada game pertama, pasangan Monalisa-Shinta mampu membalas di game kedua.
   
Namun pada game ketiga mereka tidak mampu mempertahankan konsistensi permainannya. Pasangan Monalisa-Shinta yang terus tertinggal dalam pengumpulan angka pada akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan Lya-Russely.

Usai pertandingan ganda putri pemula, Kejurnas Bulutangkis Usia Dini "Tetra Pak Open Milk Cup" 2009 ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Umum KONI, Sri Sudono Sumarno, demikian Antara.    Ia menyambut baik kejuaraan ini sebagai ajang menggali potensi dan bibit atlet bulutangkis berprestasi.
   
Menurut Sri Sudono Sumarno, dua orang atlet yang pernah tampil dalam kejuaraan ini kini dibina di Pelatnas Bulutangkis Pratama di Magelang Jawa Tengah. "Jalan menuju tangga juara masih panjang, masa depan kalian pasti cerah jika terus berlatih dengan baik," demikian pesan Sri Sudono kepada 1.260 peserta yang tampil dalam kejuaraan ini.

Tetra Pak Open Milk Cup merupakan kejuaraan bulu tangkis usia dini  yang telah berlangsung sejak 2005 lalu. Kejuaraan ini dlangsungkan  sebagai bagian dari Kampanye Minum susu yang diprakarsai Tetra Pak  sejak 2004. Tahun ini kejuaraan diikuti 1260 peserta  dari 118 klub yang berasal dari 18 daerah. Para peserta bertanding di kelompok anak di bawah usia 12 tahun serta kelompok pemula di bawah 14 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com