Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Tantang Persipura

Kompas.com - 10/01/2008, 23:24 WIB

JAKARTA, KCM - Sriwijaya FC Palembang memastikan diri tampil di final Copa Dji Sam Soe 2007 setelah menyingkirkan Pelita Jaya Purwakarta. Pada partai puncak yang akan berlangsung Minggu (13/1), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), tim besutan Rahmad Darmawan itu akan menghadapi Persipura Jayapura.

Tak seperti Persipura yang hanya perlu waktu 2x45 menit ketika menyingkirkan Persija Jakarta, perjalanan Sriwijaya menuju final ini cukup panjang. Pasalnya, mereka harus mengakhirinya lewat drama adu penalti untuk menghentikan perjalanan Pelita Jaya dengan skor 6-5.

Christian Warobay menjadi penentu kesuksesan "Laskar Wong Kito"--julukan Sriwijaya. Sebagai eksekutor terakhir drama menegangkan itu, dia sukses memperdaya kiper Pelita Jaya, Dian Agus. Pujian juga pantas diberikan kepada penjaga gawang Sriwijaya, Ferry Rotinsulu. Selain tampil mengesankan sepanjang waktu normal plus waktu tambahan 2x15 menit, penjaga gawang timnas Indonesia itu juga berhasil membendung dua tendangan saat adu penalti.

Pada waktu normal, Pelita Jaya membuat Sriwijaya tak leluasa melakukan serangan. malah tim asuhan Fandi Ahmad itu kerab memaksa barisan belakang Sriwijaya melakukan pelanggaran untuk menghentikan penetrasi Ivan Jerkovic dan Cristiano Lopes.Selain itu, Ferry juga piawai menjaga gawangnya dari serbuan Pelita Jaya. Alhasil, semua serangan Pelita Jaya yang kurang diunggulkan dalam pertandingan ini tak membuahkan hasil.

Pada babak perpanjangan waktu, tempo permainan yang diperagakan kedua tim menurun drastis. Stamina yang menurun menjadi penyebab utamanya sehingga adu penalti jadi penentu siapa yang akan menghadapi Persipura di final. Pada momen yang menegangkan ini, mental para pemain Sriwijaya terlihat lebih siap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com