Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blazers Pimpin Northwest Division

Kompas.com - 10/01/2008, 19:20 WIB

PORTLAND, KAMIS- Portland Trail Blazers membuat kejutan besar. Meskipun dihantui cedera yang menimpa beberapa pemainnya, mereka bisa menaklukkan Golden State Warriors sekaligus menempatkannya di posisi teratas Northwest Division di wilayah barat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rose Garden, Kamis (10/1), Blazers menang 109-91 untuk meraih 12 kemenangan beruntun di kandang. Mereka juga memperbaiki rekor kemenangan di Rose Garden menjadi 17-3.

Perjalanan Blazers pada musim ini memang cukup menakjubkan. Setelah di awal musim mencatat rekor 5-12, mereka terus mencetak kemenangan.

Bahkan di bulan Desember, Blazers mengincar rekor tak terkalahkan--nyaris terwujud karena setelah menang 13 kali, mereka dikalahkan Utah Jazz pada 31 Desember.

Tapi setelah itu, Blazers bangkit lagi. Sejak kekalahan dari Utah itu, Brandon Roy dkk mencatat empat kemenangan beruntun atau 17 dari 18 pertandingan terakhir.

Melawan Warriors, suporter Blazers sempat ketar-ketir saat Roy terjatuh. Kegelisahan para pendukung tuan rumah semakin bertambah saat cedera menimpa Steve Blake.

Tapi semua kekhawatiran itu luntur saat pertandingan berakhir. Sukacita langsung menyelimuti Rose Garden karena cedera tak menghalangi Blazers mencatat kemenangan.

Dalam laga itu, Blake mencatat 24 poin, disusul LaMarcus Aldridge yang menambah 19 angka. Joel Przybilla juga menyumbang 10 poin dan 10 rebound.

"Ini sangat menakjubkan. Kami sudah menang 17 kali dari 18 pertandingan sehingga saya yakin, kami bisa berada di posisi teratas," ungkap Roy.

Sementara itu di kubu Warriors, Matt Barnes menjadi pencetak angka tertinggi. Dia menghasilkan 14 poin.

Tapi penampilan Baron Davis yang menjadi top skor tim, tak sesuai harapan. Dalam laga itu, dia cuma menghasilkan empat angka. (AP/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com