Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Pebasket Berbakat lewat LA Streetball Challenge The World 2019

Kompas.com - 29/06/2019, 13:29 WIB
Nugyasa Laksamana,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Komunitas bola basket Tanah Air kembali mendapat tantangan baru dengan adanya ajang pencarian bakat LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019.

Melalui ajang pencarian bakat ini, talenta-talenta muda pebasket Indonesia akan berebut kesempatan tergabung dalam sebuah dream team LA Streetball Challenge The World untuk mengikuti turnamen Streetball Internasional di Shanghai, China, pada Oktober 2019.

Baca juga: Lolos ke Semifinal Piala Dunia Wanita 2019, Timnas AS Ciptakan 2 Rekor

LA Streetball Challenge The World 2019 akan diselenggarakan di enam kota yakni Bandung, Malang, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, dan Jakarta.

Pemain-pemain berbakat yang terpilih dari 6 kota pelaksanaan Pick Up Game - LA Streetball CTW 2019 akan bertemu di Jakarta pada bulan Agustus 2019.

Di Jakarta, mereka nantinya akan melakukan seleksi bersama dengan 10 pemain basket Tim Campus LA Streetball Manila 2019 dan 12 pemain tim basket CTW Taipei 2018.
Sehingga akan ada 40 pebasket streetball yang akan diseleksi dalam 2 hari pelaksanaan untuk merebut 20 posisi terbaik untuk masuk dalam training camp selama 12 pekan.

"Dalam training camp, sebanyak 20 pebasket streetball ini akan ditempa dan berjuang untuk dapat menjadi 10 pemain Tim Basket LA Streetball Challenge The World 2019 dengan beberapa proses eliminasi pemain," ujar Novrizal selaku perwakilan LA Streetball.

"Mereka juga akan mendapat pelatihan dari para pelatih bertaraf nasional dan internasional," tutur dia menambahkan.

Pembentukan tim dan karakter pemain basket LA Streetball Challenge The World 2019 akan dipimpin oleh pelatih kepala Antonius Joko Endratmo.

Antonius sendiri dikenal sebagai pelatih yang telah membawa tim LA Streetball Challenge The World 2018 Taipei ke peringkat ke-2, serta membawa tim basket profesional menjadi juara pada kompetisi klub basket profesional se-Indonesia.

Baca juga: Sean Gelael Optimistis Raih Poin di F2 GP Austria

Selama 12 pekan masa training camp, Antonius akan dibantu Mohamad Haivan sebagai pelatih yang akan meningkatkan kemampuan dasar individual, serta dua pelatih basket internasional yang akan memberikan ilmunya masing-masing selama sekitar dua pekan.

Hingga saat ini, LA Streetball Challenge The World telah menghasilkan sejumlah nama besar di industri basket profesional Indonesia.

Beberapa nama di antaranya yakni Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaya), Fisyaiful Amir dan Kevin Moses Poetiray (Siliwangi Bogor), Aditya Reynaldi Lumanauw (Hangtuah), dan Christian Gunawan (Satria Muda Jakarta).

Berikut ini jadwal lengkap Pick Up Game - LA Streetball Challenge The World 2019:

Bandung (Lapangan SIS Dago) pada Sabtu (22/6/2019)

Malang (Lapangan Universitas Negeri Malang) pada Sabtu (29/6/2019)

Yogyakarta (Lapangan Mandala Krida) pada Minggu (7/7/2019)

Balikpapan (Lapangan Global Sport) pada Minggu (14/7/2019)

Banjarmasin (Lapangan Rebatik) pada Minggu (20/7/2019)

Jakarta (Lapangan Outdoor Bulungan) pada Sabtu (27/7/2019) dan Minggu (28/7/2019)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com