Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Pelatnas Disingkirkan Mantan Penghuni Cipayung

Kompas.com - 29/06/2019, 00:02 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


BANDUNG, Kompas.com - Pebulutangkis tunggal dewasa putra besutan PB. Sangkuriang Graha Sarana PLN, Bandung, Enzi Shafira berhasil menghentikan langkah pemain dari Pelatnas, Gatjra Piliang Fiqihilali Cupu, dua gim langsung  skor 21-19 21-22 di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019 yang bertarung di GOR KONI, Bandung, Jum’at (28/6).

Enzi dari awal gim pertama sampai akhir bermain menekan dan selalu mendominasi perolehan poin, sampai akhirnya bisa mengambil gim pertama bisa. Tidak banyak perubahan dari gim pertama, Enzi langsung bermain cepat dan meninggalkan perolehan angka di gim kedua dan merebut tiket ke semi final dari Gatjra.

“Saya tadi di awal sempat tegang, apalagi dia lebih muda dari saya, pernah latihan bareng juga, tapi kesini-sininya saya mulai lebih tenang dan main lepas aja, gak mikir menang kalah, saya coba keluarin apa yang saya punya dari hasil latihan dua bulan”. Ujarnya.

Setelah menjuarai Djarum Sirnas Purwokerto, Enzi yang absen di Djarum Sirnas Palembang dan turun lagi di Djarum Sirnas Jawa Barat, melihat peluang kali ini sangat memungkinkan untuk keluar sebagai pemenang, tetapi tidak sama dengan halnya ketika merespon pertanyaan tentang peluang juara.

“Kalau lihat peluang pasti ada, tapi balik lagi nanti di lapangan, siapa yang lebih siap di lapangan, tidak bisa sebelum main bilang yakin menang. Apalagi di lapangan suka ada gangguan, tapi sebenarnya siapa yg lebih matang yang bisa mengatasi masalah dia bisa jadi juara”. Sambungnya.

Setelah keluar dari Pelatnas pada awal tahun 2018 lalu karena performa yang menurun, Enzi mulai termotivasi untuk ikut bersaing kembali di Djarum Sirnas dengan pemain lainnya.

“Kita mau maju bukan hanya di Pelatnas saja tempatnya, kalau kita mau, di mana saja bisa, yang membedakan di Pelatnas lebih di fasilitasi kaya berangkat pertandingan di biayai sama dapat sponsor, kalau rasa ingin balik lagi ke pelatnas, pastinya ada, cuman pas di Pelatnas performa main saya menurun, udah keluar baru aja ngerasa nyesal," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com