Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Wisnu, Karono Ingin Juara

Kompas.com - 28/06/2019, 00:26 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


BANDUNG, Kompas.com - Pebulutangkis tunggal dewasa putra yang kini bergabung di Pelatnas, Karono, berhasil melaju ke perempat final di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019, usai menumbangkan pebulutangkis besutan dari PB. Pertamina Fastron, Jakut, Wisnu Yuli Prasetyo dengan dua game langsung 22-20 21-13 yang bertarung di GOR KONI, Bandung, Kamis (27/6).

Gim pertama sempat ketinggalan oleh Wisnu, Karono mulai fokus kembali dan mulai mengejar ketertinggalannya, sampai akhirnya Karono mendapatkan keunggulan sementara. Di gim kedua Karono langsung bermain cepat dan mengubah pola permainannya, sempat kejar mengejar angka, tetapi hanya sampai interval pertama, dari situ, Karono menemukan ritme yang tepat untuk  menuntaskan perlawanan dari Wisnu.

“Tadi saya sempat ketinggalan, cuma saya fokus saja dulu angka demi angka untuk mengejar ketertinggalan saya, kalau di gim kedua sih udah dapet ritmenya buat main kaya bagaimana, sudah tahu juga kebiasaan lawan kaya bagaimana, jadinya menang”. Ujarnya.

Dalam kejuaraan Djarum sirnas ini, memang terlihat Pelatnas mendominasi tunggal dewasa putra dengan menurunkan empat pemain dan yang tersisa hanya tiga yang lolos ke perempat final. Saat ditanya tentang ancaman di kejuaraan ini, Karono mewaspadai teman seperjuangannya di Pelatnas.

“Pertama saya mewaspadai temen latihan di Pelatnas, mereka udah tahu juga gaya permainan saya, sebaliknya juga saya sudah tahu gaya permainan mereka,  jadi harus waspada”. Sambungnya.

Saat ditanya target di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019 ini, Karono pun mengungkapkan targetnya dan kesiapan dalam setiap pertandingan yang di daftarkaan oleh Pelatnas.

“Kurang tahu kalau masalah Pelatnas targetin atau tidak, yang jelas target saya pribadi, saya ingin juara, di manapun saya bertanding saya inginkaan juara," kata Karono selepas pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com