Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan agar Borobudur Marathon Jadi Maraton Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 18/06/2019, 17:27 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Borobudur Marathon menjadi event lari terbesar di Jawa Tengah. Setelah 2017 dan 2018, pemerintah provinsi berkolaborasi dengan Kompas serta didukung Bank Jateng kembali menggelar Borobudur Marathon 2019.

Borobudur Marathon 2019 akan diselenggarakan di Kompleks Taman Lubini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 17 November 2019.

Setelah dua kali penyelenggaraan, Borobudur Marathon perlahan tetapi pasti menjadi salah satu event lari yang paling ditunggu oleh masyarakat pencinta olahraga lari di Indonesia.

Borobudur Marathon 2018 bahkan mendapatkan penghargaan Half Marathon of The Year, Marathon of The Year, Medal of The Year, Marathon Terfavorit, Best Half Marathon, dan Best Marathon of The Year.

Baca juga: Borobudur Marathon 2019 Gunakan Sistem Ballot untuk Pendaftaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengungkapkan bahwa dia menginginkan Borobudur Marathon menjadi ajang maraton terbaik di Indonesia.

"Cita-cita saya setelah Borobudur Marathon mendapatkan penghargaan-penghargaan terbaik tersebut, saya mau ini (Borobudur Marathon) jadi the best maraton di Indonesia," ujar Ganjar Pranowo saat konferensi pers Borobudur Marathon di Hard Rock Cafe, Selasa (18/6/2019).

Selain itu, Ganjar Pranowo juga mengungkapkan bahwa gaung Borobudur Marathon 2019 sudah menguar hingga luar negeri. 

"Saya sempat pakai jersey Borobudur Marathon saat di Madinah, ternyata pas orang lihat, banyak juga yang tahu ini Borobodur Marathon," ujar Ganjar Pranowo. 

Baca juga: Edukasi untuk Para Pelari Jelang Borobudur Marathon 2019

Ganjar Pranowo juga memaparkan bahwa Borobudur Marathon adalah milik masyarakat Magelang, bukan milik pemerintah provinsi, Bank Jateng, atau harian Kompas. Borobudur Marathon juga memberikan daya dorong yang luar biasa untuk industri pariwisata dan ekonomi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com