Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecapekan, Thiem Mundur dari Turnamen Halle

Kompas.com - 14/06/2019, 23:32 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

HALLE, Kompas.com - Finalis French Open, Dominic Thiem mengundurkan diri dari keikutsertaan di turnamen lapangan rumput di Halle dengan alasan terlalu lelah.

Hal ini diumumkan oleh pantia pertandingan pada Jumat (14/06/2019).

Petenis asal Austria berusia 25 tahun ini akan bemain dalam turnamen pemanasan menjelang Wimbledon, tetapi ia kemudian membatalkannya dengan alasan terlalu lelah. "Saya selalu ingin bermain di Halle karena turnamen ini luar biasa," kata Thiem.

Petenis yang kini menempati peringkat 4 dunia ini dikalahkan petenis Spanyol, Rafael Nadal di final French Open pekan lalu.

Mundurnya Thiem merupakan pukulan merugikan buat panitia. Sebelumnya petenis asal Jepang, Kei Nishikori juga memutuskan tak mengikuti turnamen ini. Nishikori mengaku masih merasakan sakit akibat cedera  tangan yang dideritanya saat kalah dari Nadal di perempatfinal French Open lalu,

Dengan mundurnya Thiem dan Nishikori, Roger Federer menjadi  favorit kuat untuk menjadi juara. Federer telah 9 kali menjadi juara  dan tahun lalu ia dikalahkan petenis Kroasia, Borna Coric di final.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com