Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putin Penuhi Permintaan Khabib Nurmagomedov Bangun Sekolah

Kompas.com - 12/06/2019, 23:53 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MOSKWA, Kompas.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menyetujui permintaan juara tarung bebas Khabib Nurmagomedov untuk membangun sebuah sekolah di tanah kelahirannya di Dagestan.

Nurmagomedov, 30, sempat diterima oleh Putin di istana Presiden setelah  meraih gelar juara dunia kelas ringan dengan mengalahkan petarung bebas asal Irlandia, Conor McGregor, 6 Oktober 2018 lalu.

Ayah Khabib, Abdulmanap, menyebut saat itu puteranya mengajukan permintaan kepada Putin untuk memberikan dana buat pengembangan pendidikan di Dagestan, tanah kelahirannya.

"Setelah permintaan Khabib, Vladimir Putin menandatangani pencairan dana  sekitar 600 juta rubel (sekitar Rp 135 milyar) kepada Republik Dagestan  untuk membuka sekolah atas nama Khabib Nurmagomedov," kata Abdulmanap.

"Saya harap uang ini akan sesuai dnmegan peruntukannya dan kami memiliki kesempatan untuk pengajaran, pendidikan dan hasil yang lebih baik. Kami akan mengerjakan hal itu," kata Abdulmanap.

Nurmagomedov kini tengah menjalani skorsing akibat terlibat dalam perkelahian massal yang terjadi usai kemenangannya atas Conor McGregor. September mendatang ia akan kembali ke arena Octagon untuk menghadapi Dustin Poirier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com