Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usir Pemain Lain, Serena Dikecam

Kompas.com - 03/06/2019, 01:31 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

PARIS, Kompas.com - Petenis Austria, Dominic Thiem menuduh Serena Williams berperangai buruk karena "meminta" dirinya untuk keluar saat tengah melakukan konferensi pers usai bertanding di French Open 2019.

Thiem yang diunggulkan di tempat keempat tengah bebicara dengan media  setelah memenangi babak ketiga, Sabtu (01/06/2019), saat panitia -atas permintaan Serena- memintanya untuk keluar.

Serena yang baru saja tersingkir karena kalah menghadapi rekan senegara, Sofia Kenin memang meminta panitia untuk segera menyediakan ruangan konferensi pers. "Pilihlah ruangan lain, kecil tak apa, tetapi sekarang," desak Serena.

Panitia kemudian meminta Thiem keluar ruangan yang membuat petenis Austria tersebut merasa diperlakukan tak adil. "Lucu sekali," kata petenis berusia 25 tahun ini. "Saya harus keluar ruangan karena  akan digunakan dia (Serena)," kata Thiem. "Saya tak peduli. Saya bisa melakukan apa saja yang saya mau."

Esok harinya, Thiem menjelaskan alasannya menolak keputusan panitia tersebut. "Saya tidak marah atau pun frustrasi. Saya katakan saya ini bukan pemain junior.  Tapi meski pun yang terkena pemain junior, pemain yang lain tetap harus menunggu. Menurut saya ini menunjukkan perangai yang buruk. Saya yakin 100  persen bahwa (Roger) Federer atau pun (Rafael) Nadal tidak mungkin melakukan hal seperti itu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com