Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Osaka Terhindar Dari Kekalahan Memalukan

Kompas.com - 29/05/2019, 00:22 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


PARIS, Kompas.com -  Petenis peringkat satu dunia asal jepang, Naomi Osaka terhindari dari kekalahan memalukan di babak pertama French Open dengan mengalahkan petenis Slovakia, Ana Karolina Schmiedlova.

Osaka yang tengah berambisi merebut gelar juara turnamen grand slam ketiga setelah  US Open 2018 dan Australian Open 2019 mengalahkan Schmiedlova 0-6, 7-6 (7/4), 6-1 untuk lolos ke babak kedua.

Schmiedlova  yang merupakan petenis peringkat 90 sejak 2014 belum pernah menang di Roland Garros. Ia hampir saja  mempermalukan Osaka setelah merebut set pertama 6-0 dan kemudian nyaris mencapai match-point pada set kedua.

"Saya hampir saja menang, jadi  sangat menyakitkan kehilangan banyak kesempatan,"  kata Schmiedlova.  "Mungkin karena saya memang merasa menghadapi petenis peringkat satu dunia. Tidak mudah menghapusnya dari kepala."

Namun Osaka yang masih merasakan cedera tangan yang dialaminya di Roma, mampu membalik ketertinggalan dan maju ke babak kedua untuk bvertemu mantan petenis peringakt satu dunia, Viktoria Azarenka.

Azarenka, semi-finalis pada 2013, maju ke babak kedua dengan mengalahkan juara tahun 2017, Jelena Ostapenko  6-4, 7-6 (7/4). "Pertandingan mengahadapi Osaka akan menarik karena saya suka tantangan menghadapi petenis terbaik dunia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com