Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Singkirkan Pemain Malaysia

Kompas.com - 24/04/2019, 23:19 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

PALEMBANG, Kompas.com - Pebulutangkis besutan dari PB. Victory Bogor, Jaktim, Andi Fadel Muhammad berhasil menyingkirkan wakil dari Negara tetangga yang berpartisipasi yaitu Malaysia, Yap Khai Quan dengan dua gim langsung 21-14 21-9 yang bertanding di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019 yang berlangsung di GOR Dempo (24/4).

“Hari ini saya sudah enak banget mainnya. Feeling pukulan-pukulannya juga sudah dapet. Serangan-serangan lawan bisa saya baca. Tadi juga saya sekaligus menghafal kondisi angin lagi, untuk menyakinkan di pertandingan besok supaya bisa lebih enak lagi mainnya,” jelas Andi Fadel.

Berhasil lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Andi akan berhadapan dengan wakil PB Djarum Kudus, Bagas Kristianto Nugroho yang menang 21-19 dan 21-7 atas tunggal dewasa putra PB. Jaya Raya Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan.

Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi Andi dan Bagas. Terakhir bertemu di ajang Walikota Cup Surabaya 2018 lalu, Andi berhasil memenangkan pertandingan lewat pertarungan sengit dengan tiga gim.

“Terakhir ketemu saya menang lawan Bagas. Tapi saya nggak mau terlalu percaya diri. Bagas yang tahun lalu dengan Bagas yang sekarang pasti berbeda. Saya nggak mau lengah dan akan tetap fokus. Intinya saya mau mengeluarkan semua permainan saya di pertandingan besok dan harus lebih siap dari awal”,  sambung Andi Fadel.

Seperti yang diketahui, Andi Fadel berharap bisa menyamai keberhasilannya pada ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 awal April lalu di Purwokerto. “Kalau target pengennya juara, tapi saya mau fokus dulu, minimal sama seperti hasil di Purwokerto kemarin, jadi runner up,” lanjut Andi Fadel.

“Saya harus tetap fokus pada setiap pertandingan. Soalnya persaingan disini sangat merata. Apalagi sekarang ada Krishna Adi. Pastinya akan jauh lebih berat. Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com