Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amir Khan Mengaku Ada Darah Pada Urin-nya

Kompas.com - 21/04/2019, 23:16 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

NEW YORK, Kompas.com - Petinju Inggris, Amir Khan mengaku sempat mengeluarkan kencing mengandung darah usai mengalami kekalahan kontroversial pada ronde keenam menghadapi juara dunia asal AS, Terence Crawford, Sabtu.

Dalam pertarungan di Madison Square Garden tersebut, Khan dinyatakan kalah TKO pada ronde keenam karena menolak untuk melanjutkan pertarungan meski telah diberi waktu istirahat selama lima menit oleh wasit.

c  Sesudah pertarungan ia mengaku mengalami buang air kecil yang mengandung darah.

Melalui akun tweeternya, ia menjelaskan hal ini. "Kecing darah, Pukulan itu terlalu rendah." Ia menambakan,"Bagus sekali, tim Terence. Saya tak pernah mundur. Saya lebih baik dipukul KO daripada mundur."

Padahal sebelumnya, Khan sempat men-tweet hal lain soal kekalahannya. Ia mengaku masih ingin bertarung namun dilarang oleh pelatihnya, Virgil Hunter.  "Saya tak pernah mundur dalam pertarungan sepanjang hidup saya.  Yang saya tahu, Virgil bertanya apakah saya masih merasa sakit setelah pukulan rendah tersebut dan saya membenarkannya."

"Saya ingin menunggu sejenak sebelum melanjutkan pertarungan," tweet Khan.

Virgil Hunter sendiri membantah keterangan Khan ini. Ia menyebut setelah mereka berbicara di tepi ring, Khan memutuskan untuk mengakhiri perlawanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com